Tak bisa ikut sampai final, alasan pemain Kroasia ini menggelikan

Tak bisa ikut sampai final, alasan pemain Kroasia ini menggelikan

Tak bisa ikut sampai final, alasan pemain Kroasia ini menggelikan

nadiawashingtonmusic.com - Piala Dunia 2018 telah mencapai babak puncaknya. Final yang akan diselenggarakan pada hari Minggu mendatang akan mempertemukan Prancis dan Kroasia.

Laga ini tentu telah ditunggu-tunggu oleh para pecinta sepak bola. Partai final ini juga diharapkan akan berlangsung seru. Apalagi ini adalah pertama kalinya Kroasia masuk babak final sepanjang sejarah Piala Dunia.

Tim asuhan Zlatco Dalic ini mencatatkan hasil pertandingan yang cukup gemilang sejak babak penyisihan grup. Modric dan kawan-kawan bahkan belum pernah kalah selama gelaran Piala Dunia berlangsung.Walau begitu, timnas Kroasia sebelumnya sempat memulangkan salah satu pemainnya, Nikola Kalinic pada penyisihan grup. Alasannya bukan karena cedera melainkan sikap Kalinic yang dinilai tidak disiplin.

Dilansir brilio.net dari sportbible, dalam konferensi pers, Dalic mengatakan keputusannya mendepak pemain AC Milan tersebut karena ia menolak diturunkan sebagai pengganti di menit ke-85 saat melawan Nigeria pada fase grup.

Kalinic saat itu beralasan mengalami cedera punggung. Menurut media Kroasia, hal tersebut dilakukan penggawa pinjaman Fiorentina itu lantaran ia kecewa tidak diturunkan sebagai starter.

Namun, Dalic mengungkapkan ini bukan pertama kali Kalinic menolak diturunkan. Ia pernah melakukan hal serupa di laga pemanasan melawan Brasil di Inggris awal bulan ini, dan ia pun beralasan mendapat cedera.

Kini, Kroasia melaju hingga babak final. Seandainya Kalinic mau menuruti perintah sang pelatih tentu dirinya bisa ikut berjuang bersama rekan satu timnya untuk merebut tropy.