Jadi cabang olahraga, ini 6 game yang diekshibisikan di Asian Games

Jadi cabang olahraga, ini 6 game yang diekshibisikan di Asian Games

Jadi cabang olahraga, ini 6 game yang diekshibisikan di Asian Games

nadiawashingtonmusic.com - Lebih kurang 5 minggu lagi, pesta olahraga Asian Games 2018 akan dimulai. Sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, gelaran Asian Games kali ini menghadirkan 2 cabang olahraga yang diekshibisikan. eSport adalah salah satunya.

Dalam sebuah lokakarya di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Mei lalu, Dedy Irvan, pendiri Jagad Review menjelaskan bahwa eSport merupakan pertandingan video game yang mempertemukan pemain profesional.

Namun, karena statusnya yang masih menjadi cabang olahraga ekshibisi, maka pada Asian Games kali ini ia belum akan memperebutkan medali. Perebutan medali pada eSport akan dilakukan pada Asian Games 2022 mendatang.

Nah, untuk game yang akan dipertandingkan itu sendiri memiliki beberapa kriteria, di antaranya adalah tidak terdapat unsur kekerasan, efek darah, dan adu tembak yang mengarah ke terorisme.

Sejalan dengan hal tersebut, penasaran nggak sih, apa saja sih game yang akan dipertandingkan? Yuk, simak rangkuman brilio.net berikut ini, dilansir dari berbagai sumber, Kamis (12/7). Ada yang jadi game favoritmu?

1. League of Legends.

foto: mmoexaminer.com

League of Legends adalah game online yang kompetitif. Ia menggabungkan kecepatan dan intensitas dari game yang bergenre strategi (RTS) dengan sedikit unsur RPG (memainkan atau memerankan tokoh-tokoh khayalan).

 

2. Pro Evolution Soccer.

foto: letsdownloadgame.com

Game yang dikenal dengan sebutan PES ini adalah seri permainan video sepak bola. Game buatan Konami Jepang ini tergolong sangat populer di Asia.

 

3. Arena of Valor.

foto: aov.garena.co.id

Arena of Valor adalah game yang berjenis Multiplayer Online Battle Arena (MOBA). Saat ini, ia menjadi salah satu game MOBA nomor 1 di Asia. Google Play menobatkannya sebagai permain terpopuler di Indonesia pada tahun 2017.

 

4. Starcraft II.

foto: blog.twitch.tv

Game yang dibuat oleh Blizzard Entertainment ini merupakan permainan bergenre strategi dengan model real-time.

 

5. Hearthstone.

foto: blog.prototypr.io

Hearthstone merupakan sebuah collectible card game, mirip seperti permainan Yu-Gi-Oh! atau Magic: The Gathering. Uniknya, ia mengambil setting di dunia Warcraft. Game ini juga bisa dimainkan di platform mobile.

 

6. Clash Royale.

foto: clashroyale.com

Clash Royale memiliki gameplay gabungan dari sistem permainan collectible card dan real-time competitive strategy. Sama seperti Clash of Clans (CoC), di game ini pemain bisa membentuk sebuah clan agar suasana pertarungan semakin panas.