Dulu jadi pendamping CR7, bocah ini kini bikin geger Timnas Portugal

Dulu jadi pendamping CR7, bocah ini kini bikin geger Timnas Portugal

Dulu jadi pendamping CR7, bocah ini kini bikin geger Timnas Portugal

nadiawashingtonmusic.com - Timnas Portugal menuai prestasi. Kali ini para pemain U-19 berhasil menjuarai Euro 2018 di OmaSP Stadion, Seinajoki, Finlandia. Menariknya kemenangan ini masih terkoneksi dengan mega bintang yang dimiliki tim beralias Selcao das Quinnas, Cristiano Ronaldo.

Publik mungkin tidak terlalu memperhatikan bocah yang pernah mendampingi Ronaldo ketika masuk lapangan saat membela Timnas Portugal pada 2008 lalu. Anak ini merupakan maskot CR7 yang ketika itu masih berusia sembilan tahun.

Ternyata anak ini mengikuti jejak seniornya, CR7. Ia menjadi pemain penting yang membawa Portugal memenangi trofi U-19. Pemain berusia 19 tahun ini bernama Joao Filipe.

 

Tak hanya itu, pesepakbola yang membela Benfica  ini juga menggondol trofi individu. Ia mendapatkan Golden Boot setelah membuat lima gol dan dua assist dalam turnamen tersebut.

Karuan saja, ia digadang-gadang menjadi pemain masa depan. Beberapa orang membandingkan dengan gaya permainan dari pemain asal Belgia yang kini membela Chelsea, Eden Hazard.

"Kecepatannya, keseimbangannya mengoal bola untuk tetap berdiri di dua kakinya, " begitu pujian yang diberikan oleh akun twitter Scouted Football.

 

foto: Twitter/@selecaoportugal

Portugal sendiri menang dramatis dalam final Euro U-19. Pertarungan sengit tersaji antara dua tim ini. Skor imbang 3-3 hingga waktu normal. Pada babak tambahan, Portugal  mengunci kemenangan lewat gol tunggal Pedro Alves.

Namun, kemenangan ini tidak terlepas dari penampilan fantastis yang diperlihatkan Joao Filipe. Bagaimana tidak, penyerang muda tersebut berhasil mencatatkan hattrick pada partai puncak yang digelar Senin (30/7) dini hari WIB.