Meski kalah, ini 10 cuitan penyemangat warganet untuk dukung timnas

Meski kalah, ini 10 cuitan penyemangat warganet untuk dukung timnas

Meski kalah, ini 10 cuitan penyemangat warganet untuk dukung timnas

nadiawashingtonmusic.com - Bermain di depan puluhan ribu pasang mata pendukungnya sendiri, Indonesia u-19 gagal meneruskan langkahnya ke babak final Piala AFF U-19. Berhadapan dengan Malaysia di Gelora Delta Sidoarjo, skuat asuhan Indra Sjafri harus takluk lewat babak adu penalti.

Padahal, Garuda Muda berhasil unggul di menit-menit awal. Saddil Ramdani yang dilanggar di kotak terlarang membuahkan hadiah penalti untuk Indonesia. Egy Maulana Vikri yang baru bergabung dengan Indonesia di semifinal ini berhasil mengeksekusi dan membawa timnas unggul 1-0 pada menit kedua.

Namun di pertengahan babak kedua Harimau Malaya berhasil menyamakan kedudukan. Skor sama kuat tersebut bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Tapi sayangnya pada babak adu penalti, Indonesia malah takluk dari Malaysia. Hasil ini membuat Indonesia harus angkat koper dari ajang Piala AFF kali ini.

Meski kalah dari sang rival, namun warganet tetap optimis dengan masa depan anak-anak muda ini. Berbagai dukungan mereka serukan lewat cuitan-cuitan penyemangat untuk timnas.

Beriku deretan cuitan penyemangat untuk timnas meski kalah dari Malaysia, seperti brilio.net himpun dari beberapa akun Twitter pada Kamis (12/7).

1. Nggak enak kalau kalah, enak kalau menang. Untuk itu, ayo bangkit!

 

2. Meski kalah namun tetap bangga.

 

3. Kalau menang nanti diklaim? Hmmm...

 

4. Tak hanya pemain, suporter juga sangat luar biasa dukungannya.

 

5. Penyerang senior, Boaz Salossa pun memberikan semangat kepada para juniornya.

 

6. Hasil mungkin tak sesuai harapan. Namun prosesnya harus terus dimanfaatkan.

 

7. Sekalian curhat ya~

 

8. Gagal bukan harga mati, masih ada esok hari.

 

9. Terima kasih perjuangannya~

 

10. Apakah ini yang dinamakan sakit tapi tidak berdarah?