Ini alasan mengapa PSG buka kantor pusat Asia Pasifik di Singapura

Ini alasan mengapa PSG buka kantor pusat Asia Pasifik di Singapura

Ini alasan mengapa PSG buka kantor pusat Asia Pasifik di Singapura

nadiawashingtonmusic.com - Klub sepakbola Perancis, Paris Saint-Germain (PSG) secara resmi membuka kantor Asia di Singapura, Jumat (27/7). Pembukaan kantor Asia ini bertujuan untuk mendekatkan para penggemar Les Parisiens. Paling tidak keberadaan kantor ini bisa memelihara basis penggemar klub asal Paris ini yang cukup signifikan di wilayah Asia.

Selain itu, kantor pusat regional ini memastikan tujuan PSG untuk membangun kehadirannya pada skala internasional akan tercapai. Kantor yang berada di bawah komando Sebastien Wasels, Direktur Utama Paris Saint-Germain Asia Pasifik ini juga berperan dalam meningkatkan visibilitas nama klub, termasuk menumbuhkan kemitraan baru.

Menurut Nasser Al-Khelaifi, pemilik sekaligus pejabat eksekutif tertinggi PSG, klubnya punya alasan kuat mengapa membuka kantor regional di Benua Kuning. Asia adalah pasar prioritas utama klubnya.

“Kami memiliki banyak penggemar di wilayah ini dan melihat bakat luar biasa yang dapat kami kembangkan melalui program pelatihan terbaik kami, serta mempromosikan nilai inti identitas Paris. Karena itu kami sangat antusias membuka kantor internasional pertama di benua Asia dan berharap membawa kami lebih dekat kepada para penggemar,” ujar Nasser Al-Khelaifi.  

Sebagai salah satu klub sepakbola dengan pertumbuhan paling cepat di dunia, Les Rouge-et-Bleu telah menarik banyak pemain hebat termasuk Ronaldinho, David Beckham, Zlatan Ibrahimovic, dan terakhir, Neymar Jr, Kylian Mbappe, Edinson Cavani, serta Thiago Silva. 

Basis penggemar internasional PSG sekarang adalah yang terbesar ke-7 di dunia, dengan lebih dari 55 juta pendukung secara global, di mana 17 juta dari jumlah itu berada di Asia.

Nah dengan lebih dari 5 juta pengikut di media sosial, Indonesia membentuk basis penggemar terbesar untuk klub di wilayah Asia. Pada 2013, PSG meluncurkan situs web berbahasa Inggris untuk para penggemar dan pendukungnya.

Lalu pada 2016 klub yang kini diarsiteki Thomas Tuchel ini menandatangani perjanjian kemitraan global dengan PT Multistrada Arah Sarana Tbk. Klub ini juga meluncurkan Akademi Paris Saint-Germain di Bali pada Desember 2016.

Bagi PSG, Indonesia punya peran penting. Nggak heran jika Indonesia adalah salah satu pasar pertama yang ingin dituju di Asia. “Dengan peluncuran kantor pusat regional, kami berharap dapat memperdalam hubungan dengan Indonesia dengan para penggemar kami di seluruh Asia Pasifik,” kata Wasels.

Oh iya, pembukaan resmi kantor di Singapura ini juga bertepatan dengan Tur Asia di mana PSG akan bermain di International Champions Cup di Singapura, diikuti Trophée des Champions, Sabtu, 4 Agustus di Shenzhen, China.